Jelang Hari kemerdekaan RI ke-70, Paskibra Kab. Nabire tahun 2015 Resmi dikukuhkan

paskibra5Nabirekab.go.id – Setelah menjalani Latihan selama kurang lebih 1 bulan dan masa karantina, akhirnya pada hari Ahad (16/8) sekitar pukul 20.00 WIB, bertempat di Guest House Kab. Nabire, Siswa-siswi Paskibra terpilih dari beberapa Sekolah Menengah Atas di Kab. Nabire resmi dikukuhkan. Adalah Penjabat Bupati Nabire, Sendius Wonda, SH., M.Si yang melakukan penyematan pangkat (Imholet) dan Sabuk Paskibra sebagai tanda resminya anak-anak muda tersebut menjadi  Anggota Paskibra Kab. Nabire tahun 2015. Personel Paskibra inilah yang pada keesokan harinya akan bertugas untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke-70 tahun 2015 di Lapangan Sapta Marga Kodim, dan juga sekaligus bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera di sore harinya.

Upacara Pengukuhan anggota Paskibra tersebut berlangsung khidmat dan penuh keharuan. Tampak hadir dalam acara ini Unsur Forkopimda Kab. Nabire, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Nabire, Orang Tua dan keluarga para siswa anggota Paskibra serta tamu undangan lainnya. Haru dan bangga tentunya menyeruak dan bercampur aduk dalam benak dan sanubari para Orang tua Personel Paskibra. Bagaimana tidak, anak yang menjadi kesayangan orang tuanya akan tampil dihadapan orang banyak dan memikul tanggung jawab yang berat untuk dapat mengibarkan bendera dalam momen sakral tahunan semisal upacara 17-an ini. Tidak semua anak mendapat kesempatan yang sama dan tentunya hal ini akan menjadi momen yang tak terlupakan seumur hidupnya.

paskibra3 paskibra4 paskibra2 paskibra6

Mengakhiri Upacara tersebut, Jabat tangan dilakukan oleh Bpk Sendius Wonda kepada  seluruh personel Paskibra yang sesaat tadi baru saja dikukuhkan, dilanjutkan dengan foto bersama antara anggota Paskibra bersama Bupati, Unsur Forkopimda, Pelatih Paskibra dan Orang Tua Siswa.

Leave a Comment

*

code