Lomba Dayung dan Lomba Lari 10 KM Kian Semarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Nabire


lari1
Nabirekab.go.id –
Sabtu (15/8) siang, lomba Dayung Perahu Hias Tradisional menambah semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kab. Nabire. Mengambil lokasi lomba di Pantai Nabire, lomba dayung ini berlangsung seru, meskipun terik matahari menyilaukan mata, tak mengurungkan niat sejumlah masyarakat yang berbondong-bondong menyaksikan kegiatan tersebut. Dibuka oleh Koordinator Seksi Lomba Drs. Blasius Nuhuyanan, Lomba ini dibagi menjadi dua kelas yakni Dayung Perahu Hias 3 orang dan Dayung Perahu Hias 2 orang.

dayung2dayung1 dayung3

Akhirnya keluar sebagai juara untuk kelas Dua orang pendayung berturut-turut Juara 1 Soni Worobai Cs, juara 2 Charles Waromi Cs, dan juara 3 Kaleb Aronggear Cs. Sementara itu untuk kelas tiga Pendayung yang menjadi jawara adalah Yan Kayoi Cs, disusul oleh Yunus Imbiri Cs, dan ditempat ke-3 direbut oleh Frengki Aronggear Cs.

Pada hari yang sama, telah dilaksanakan pula lomba lari marathon 10 KM yang dikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, lomba diawali di Taman Gizi Oyehe Nabire, dan berakhir juga di Titik lokasi yang sama. Antusias peserta sangat kental terasa, terbukti dari membludaknya peserta yang ikut berpartisipasi, meskipun dengan keterbatasan seperti tanpa alas kaki, terlihat mereka begitu bersemangat. Inti dari keikutsertaan mereka bukan hanya terpaku pada besaran hadiah, namun seberapa besar kecintaan pada Republik Indonesia dengan turut menyemarakkan HUT Proklamasi Kemerdekaan bangsa.


lari2 lari3

Leave a Comment

*

code