Halal Bi Halal PGRI 2015: “Berbekal Iman,Taqwa Dan Ilmu Kita Pererat Silaturahmi Untuk Membentuk Insan Yang Berkarakter Teladan”

halbi1Nabirekab.go.id – Selain untuk melaksanakan program kerja PGRI, juga untuk mempererat tali silaturahmi tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di Kab. Nabire, Selasa 11 Agustus 2015 Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Nabire menyelenggarakan Halal Bi Halal di Gedung Olah Raga Jl.Trikora Kota Lama Nabire. Dengan Ketua Panitia Penyelenggara adalah Kaharudin, S.Pd, M.Pd

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Nabire Sendius Wonda,SH.M.Si, Jajaran Forkopimda Kab.Nabire, Sekretariat Daerah Kab. Nabire, Kepala Kementerian Agama Kab. Nabire, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Nabire (perwakilan), Ketua PGRI Kab.Nabire J.M. Ramandey,S.TP, M.Si, dan seluruh anggota PGRI yang ada Di Kab.Nabire.

halbi3

halbi2

halbi4

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Nabire menghimbau bahwa peringatan Halal Bi Halal PGRI bertujuan untuk saling maaf memaafkan, membebaskan diri dari berbagai kesalahan dan kekhilafan yang terjadi baik selama pelaksanaan tugas maupun dalam pergaulan sehari-hari. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bi Halal juga merupakan ajang silaturahmi bagi segenap pengurus dan anggota PGRI dalam meningkatkan jati diri guru yang professional, sejahtera, terlindungi dan bermartabat. Beliau pun berharap agar guru yang profesional mampu berpartisipasi dalam pembangunan nasional dan daerah dalam mencerdaskan anak bangsa, mewujudkan insan Indonesia yang bertaqwa kepada TYME, unggul dalam ilmu pengetahuan dan tekhnologi, serta berkepribadian yang luhur. Tidaklah berlebihan kalau dikatakan masa depan masyarakat, daerah, bangsa dan Negara sebagian besar ditentukan oleh guru.

halbi6

halbi9

Dalam tausiyahnya pun Uztadz Moh. Taufiqh Hidayatullah, S.Pdi menyampaikan bahwa Halal Bi Halal sudah merupakan tradisi kita di Indonesia melaksanakannya sesudah Hari Raya Idul Fitri, yang merupakan sebuah sarana untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita dalam mempererat hubungan persaudaraan. Beliau juga mangatakan bahwa seorang guru adalah sosok yang merupakan teladan bagi anak didiknya, untuk itu diharapkan agar guru dapat mempunyai karakter yang jujur, ikhlas, sabar, tangguh dan kokoh serta mampu berbagi dan berempati dengan yang lainnya, agar kedepan biasa mencetak generasi muda yang cerdas dan berkarakter seperti yang diinginkan pula.

Kegiatan dimeriahkan oleh Grup Qasidah dari Madrasah Ibtidaiyah Al Khaairat Smoker Nabire dan Qasidah MTs Assyafiiyah Kali Harapan Nabire kemudian ditutup dengan doa dan dilanjutkan silaturahmi sembari saling berjabat tangan bersama seluruh undangan.

halbi5 halbi8 halbi7

Leave a Comment

*

code