KUNJUNGAN PERTAMA PENJABAT BUPATI NABIRE SENDIUS WONDA,SH,M.Si KE DISTRIK YAUR

pake5Nabirekab.go.id – Jumat, 7 Agustus 2015. – Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 3 Jam, Penjabat Bupati Nabire Sendius Wonda,SH,M.Si dan Rombongan tiba di Kwatisore Distrik Yaur, dalam rangka kunjungan beliau melihat dari dekat daerah-daerah yang menjadi wilayah kerjanya. Rombongan yang terdiri dari Kabag Pemerintahan La Halim,S.Sos, Kapolres Nabire yang diwakili oleh Kompol H. Hasan Ismail, Perwakilan Koramil, Ketua LMA Kabupaten Nabire Socrates Sayori, Ketua Komisi A DPRD Udin Mardin dan Ketua Komisi B Abelenstra Yoweni, dan para tamu lainnya tiba di Distrik Yaur dan disambut secara adat oleh Kepala Distrik dan masyarakat setempat yang dilanjutkan dengan tatap muka antara beliau dengan warga masyarakat, bertempat di Kantor Distrik.

pake2”Wilayah Distrik Yaur yang meliputi 3 Kampung yakni Kampung Yaur, Kampung Sima dan Kampung Akodiomi ini memiliki sumber daya alam yang sangat kaya tetapi sampai saat ini masyarakat setempat belum merasakan hasil dari kekayaan alam mereka karena belum ada Perda yang menguatkan hak kepemilikan mereka”, demikian diantaranya sambutan Kepala Distrik Yaur Drs. Denny A. Sawaki. “Malah ada sebagian masyarakat umum beranggapan Hiu Paus misalnya yang selama ini mencari makan di sekitar Bagan- Bagan di perairan Distrik Yaur malah dianggap berasal dari Raja Ampat,” Imbuh Kabag Pemerintahan menambahkan. Oleh Karena itu beliau sangat mengharapkan masalah ini akan menjadi salah satu prioritas Bapak Sendius Wonda ke depannya dalam masa kepemimpinan beliau ini.

pake3Menjawab aspirasi masyarakat yang disampaikan, Penjabat Bupati berjanji akan berusaha untuk memenuhi keinginan masyarakat, sebagai kenang-kenangan akan masa kepemimpinan beliau selama setahun kedepan. Beliau berjanji akan bergandengan tangan dengan para Anggota Dewan yang terhormat yang kebetulan juga turut hadir pada kesempatan ini dan ikut mendengar permohonan masyarakat. Selain itu, Beliau juga menyoroti kesejahteraan staf Distrik yang hanya mempunyai beberapa Rumah Dinas yang dipakai bersama. Hal ini agar menjadi prioritas bila Distrik Yaur ke depannya mendapat dana bantuan. Tak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih untuk sambutan Masyarakat atas kunjungannya serta sangat bersyukur kepada Tuhan karena telah diberi kesempatan untuk dapat menikmati alam Papua, khususnya yang dapat di Distrik Yaur ini.

pake4Senada juga disampaikan Ketua Komisi A. Bersama Penjabat Bupati, beliau dan Rekan-rekan di Legislatif akan duduk bersama membahas pembuatan Perda bagi sumber-sumber income penduduk setempat dan membahas kejelasan batas wilayah Distrik Yaur yang merupakan Distrik perbatasan.

Pertemuan ini diakhiri dengan penyerahan Simbolis bantuan BBM sebanyak 2 Drum kepada Kepala Kampung Akodiomi, dimana beliau juga berjanji sepulangnya beliau ke Nabire, akan mengirimkan bantuan bahan makanan bagi masyarakat.

Setelah beristirahat, rombongan kembali ke Nabire dengan mampir sejenak melihat Paus Bungkuk/Humpback Whale yang mati terdampar di perairan setempat belum lama ini.

Leave a Comment

*

code