DI MASA AKHIR JABATAN BUPATI NABIRE KEMBALI TURUN LANGSUNG KE MASYARAKAT

pake1“Kiranya bantuan yang diterima ini dimusyawarahkan di balai kampung masing – masing agar dapat dipergunakan sesuai dengan fungsinya, karena dana bantuan ini bukanlah dana yang dibagi – bagi tetapi merupakan dana bantuan untuk membangun kampung, dan harus disertai dengan pertanggungjawaban”.

pake2Demikian sambutan Bupati Nabire Isaias Douw saat Turun Kampung kebeberapa Distrik untuk bertemu langsung dengan masyarakat diakhir masa kepemimpinannya. Beliau juga menyampaikan bahwa telah banyak hal yang tercapai selama masa kepemimpinannya diantaranya: Perbaikan jalan, Pemasangan listrik dan lain- lain dan beliaupun berharap kiranya stabilitas keamanan dimasa yang akan datang tetap terjaga.

pake3Dalam kunjungannya yang didampingi Ibu Yufinia Mote diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD dan staf, beliau memberikan bantuan kepada masyarakat berupa: Bantuan keagamaan dari bagian Kesra Setda Kab.Nabire, bantuan berupa Motor temple dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kab.Nabire, bantuan mesin penggiling tepung dari Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, bantuan berupa pembangunan pasar dari Dinas Perindakop Kab.Nabire, bantuan ternak berupa babi dari dinas Peternakan, penyerahan bantuan dana DOWM (Dana Operasional Warga Membangun) dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung, dan beberapa bantuan lainnya dari Distrik. Beliau juga menyempatkan diri untuk bertanya jawab dengan masyarakat dan melakukan upacara adat yang lazim disebut Barapen atau Bakar Batu.

pake4Adapun Distrik yang telah dikunjungi Bupati Nabire diantaranya: Distrik Mora, Napan, Wapoga dan Makimi yang dipusatkan di Distrik Makimi pada Kamis 26 April 2015 dan selanjutnya pada Jumat 27 April 2015 beliau kembali mengunjungi Distrik Uwapa, Distrik Dipa,Distrik Menouw, dan Distrik siriwo yang dipusatkan pada Distrik Uwapa kemudian diakhiri pada Sabtu 28 April beliau mengunjungi Distrik teluk Umar dan Distrik Yaur yang mengambil lokasi di Sima Distrik Yaur.

Leave a Comment

*

code