Lomba Kreasi Sholawat dihelat, bagian dari kegiatan Festival Maulid Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia 2014

iphi6Nabirekab.go.id –  Masih dalam rangkaian kegiatan Festival Maulid yang diprakarsai oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kab. Nabire bekerjasama dengan Majelis Ta’lim Jamiatunnisa Kab. Nabire, dihelat Lomba Kreasi Lagu Sholawat di lapangan Parkir Masjid Agung Al-Falah Kab. Nabire.

Berlangsung 2 hari yakni tanggal 27 & 28 Desember 2014 lomba ini berlangsung meriah. Menampilkan kurang lebih 11 grup dari TPA, 5 tim nasyid tingkat SMA/SMK/MA serta 24 grup tingkat Majelis Ta’lim (16 grup MT dalam distrik Nabire, dan 8 grup MT dari luar distrik Nabire termasuk Kab. Paniai, Deiyai dan Dogiyai). Ragam gaya dan corak berbusana serta berbagai macam kreasi Lagu Sholawat yang disuguhkan oleh para peserta benar-benar menghibur dan sanggup memeriahkan suasana.

iphi9 iphi8

Lomba Shalawat ini sendiri dibuka secara resmi oleh Asisten II Sekda Nabire, Bpk Ir. Sukadi. Sementara itu dalam laporan Ketua Panitia, Drs. H. Sukirman menuturkan dengan sering dan banyaknya bersholawat kepada Rasulullah SAW, diharapkan rasa cinta kita kepada Rasulullah akan semakin kuat dan terus meningkat, yang pada gilirannya akan terbentuk insan-insan islami yang berkualitas penuh dengan sifat keteladanan dari Rasulullah SAW sebagai modal utama untuk berkarya dan membangun bangsa.

iphi7

Uncategorized

Leave a Comment

*

code