Pembukaan Diklat Teknis Polisi Pamong Praja Kabupaten Nabire Angkatan Pertama Tahun 2014

polpp2Nabirekab.go.id – Untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan teknis Polisi Pamong Praja Kabupaten Nabire, Senin 8 Desember 2014 dilaksanakan Pembukaan Diklat Polisi Pamong Praja Kabupaten Nabire Angkatan Pertama Tahun 2014 yang berlokasi di Lapangan Batalyon 753 AVT Nabire. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Nabire Mesak Magai,S.Sos,M.Si dan dihadiri oleh Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Nicolas Ambrauw, Anggota TNI, para peserta Diklat, dan undangan lain.

polpp4

polpp1 polpp3 polpp5

Selama mengikuti Diklat, ada beberapa materi pokok yang akan menjadi pembekalan bagi para anggota diklat diantaranya: Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Dalam Implementasi Otonomi Daerah, Sistim Pemerintahan Indonesia, Penyelenggaraan Pemerintahan Umum dan Kepamongan, Wawasan Kebangsaan Dalam Kerangka NKRI, Etika Penyelenggara Negara, Etika Hukum dan Hak Asasi Manusia, Pengetahuan Hukum (KUHP / KUHAP), Pengenalan pembuatan Peraturan Daerah, Pengenalan Peralatan Operasional Satuan Polisi pamong Praja, dan beberapa materi lainnya lagi. Selain itu mereka juga mendapat Pendidikan  dan Pelatihan Mental Fisik Disiplin (MFD), Latihan Menembak dan Out Bound dari anggota TNI Yonif 753 AVT.

Kegiatan yang sedianya akan diselenggarakan selama kurang lebih 2 minggu ini diikuti oleh 57 peserta dan rencananya akan ditutup pada Jumat 19 Desember 2014. (agustina)

Leave a Comment

*

code