Ciptakan Iklim Usaha Kecil Menengah yang Kondusif, Dinas KOPERINDAG Nabire Serahkan Bantuan Modal Usaha bagi Pedagang Kecil Asli Papua.

“Satu hal yang perlu menjadi perhatian kita dalam upaya membina dan memberdayakan UKM, harus diawali dari gerakan ekonomi masyarakat itu sendiri, yakni timbulnya kesadaran dan kepercayaan masyarakat bahwa melalui permberdayaan UKM, usaha masyarakat dapat ditingkatkan sehingga mereka dapat merasakan kehidupan yang lebih baik, atau dengan kata lain mereka dapat benar-benar merasakan manfaat dari jiwa wirausaha dan usaha yang dikelolanya.”

modal3Nabirekab.go.id – Demikian petikan sambutan Bupati Nabire yang dibacakan oleh Sekda Kab. Nabire Drs. Johny Pasande pada saat membuka sekaligus menyerahkan bantuan modal usaha bagi Pedagang Kecil Asli Papua di kabupaten Nabire. Acara Penyerahan Bantuan Modal Usaha bagi Pedagang Kecil Asli Papua di Kabupaten Nabire anggaran tahun 2014 yang berasal dari Pemerintah Daerah yang disalurkan melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kab. Nabire dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Koperindag pada hari Rabu 26 November 2014.

Lebih lanjut disampaikan Sekda Nabire bahwa pada kesempatan ini Pemerintah memberikan bantuan modal usaha bagi pedagang kecil asli Papua di wilayah Kab. Nabire, yang betul-betul mempunyai usaha, agar dikemudian hari dapat dikembangkan lebih maju untuk meningkatkan pendapatan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Meskipun tidak terlalu besar, tapi bantuan tersebut harap diterima dan dikelola dengan baik oleh para penerima bantuan modal.

modal2modal4Sementara itu dalam kesempatan yang sama disampaikan oleh Teguh Sumaryono, SE. Selaku Ketua Panitia bahwa Kegiatan Penyerahan Bantuan Modal Usaha bagi Pedagang Kecil Asli Papua di Kabupaten Nabire Tahun 2014 ini sumber dananya adalah berasal dari DAU. Disampaikan pula bahwa Penerima bantuan modal usaha ini berjumlah sebanyak 150 pedagang kecil/UKM yang mempunyai usaha seperti pedagang sayur, penjual pinang, penjual anyaman noken, serta penjual sagu. Masing-masing pedagang kecil/UKM menerima bantuan modal sebesar Rp. 1.820.000,-

modal1

modal5

Leave a Comment

*

code