Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H. di Kab. Nabire

al falah3Nabirekab – Tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H yang bertepatan dengan hari Sabtu 25 Oktober 2014 diperingati secara terpusat di Masjid Agung Al Falah Kab. Nabire. Pengajian gabungan yang diikuti oleh elemen organisasi KeIslaman, Sekolah-sekolah, kelompok pengajian serta umat Islam se – Nabire ini berlangsung khidmat. Diawali dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Qari Rudi A. Letsoin, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh bapak Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos yang berkesempatan turut hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos mengatakan tentang derasnya perkembangan ilmu pengetahuan & teknologi khususnya teknologi informasi yang tidak mengenal ruang waktu itu, sehingga untuk menghadapi dan mengantisipasi hal tersebut perlu dipersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta peningkatan keimanan dan takwa kepada Allah SWT.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Isaias Douw, kemampuan menguasai teknologi haruslah berimbang dengan keimanan dan takwa, agar bisa membendung arus-arus negatif yang senantiasa mengancam kita semua, khususnya
di kota Nabire yang penuh dengan keaneka ragaman suku, budaya, dan agama.al falah2
Selanjutnya Hikmah 1 Muharram disampaikan oleh Ust. Wahab Al Abdi yang juga merupakan Imam Masjid Agung Al Falah Kab. Nabire. Setelah itu acara kemudian dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa sumbangan pembangunan Masjid Agung Al Falah serta penyerahan santunan kepada lebih dari 100 orang anak yatim dan yatim piatu.

Leave a Comment

*

code