”UPACARA PELEPASAN MAHASISWA UNIMA”

pake1Nabire – Bertempat di halaman Kantor Bupati Nabire, Jumat 26 september 2014 berlangsung upacara pelepasan 185 mahasiswa Program Percepatan Pendidikan Kualifikasi di lingkungan Dinas Pendidikan Kab.Nabire untuk mengikuti wisuda di kampus Universitas Negeri Manado (UNIMA). Bertindak sebagai Pembina Upacara Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. I Wayan Mintaya selaku Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire .

pake2Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Plh. Sekretaris Daerah, beliau menghimbau bahwa sebagaimana yang diatur dalam UU No 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, telah diamanatkan bahwa guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kopentensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Untuk mendapatkan kwalifikasi akademik tersebut tentunya hanya diperoleh melalui pendidikan pada perguruan tinggi, yang diakhiri melalui acara wisuda sebagai bukti bahwa seorang masiswa telah menyelesaikan program studinya dan berhak menyandang predikat sebagai sarjana serta telah memenuhi kwalifikasi akademik. Hal ini merupakan suatu keberhasilan yang patut kita banggakan sebab sangat sejalan dengan program pembangunan Kabupaten Nabire, yang menjadi salah satu program prioritas yaitu Peningkatan Sumber Daya Manusia.

pake3Beliau juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, para dosen, dan semua pihak yang terkait atas kerja kerasnya selama ini hingga memberikan hasil yang baik. Dan tak lupa beliau mengingatkan bahwa setelah mengikuti wisuda dan kembali di Nabire nanti, diharapkan lebih tekun dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pendidik yang telah memiliki kualifikasi akademik yang dibuktikan melalui mutu dan kualitas anak didik yang memiliki kemampuan yang lebih baik dari saat ini.

Setelah upacara pelepasan ini rombongan mahasiswa UNIMA akan di berangkatkan pada hari Sabtu 27 September 2014 dari Pelabuhan Samabusa menuju Pelabuhan Bitung dengan menggunakan KM LAMBELU yang selanjutnya akan menjalani prosesi wisuda pada tanggal 16 Oktober 2014 di Kampus Universitas Negeri Manado Tondano.

Leave a Comment

*

code