Pelantikan Pengurus Kerukunan IKEMAL Kabupaten Nabire Periode 2014-2019


Nabirekab.go.id – Sabtu, 28 juni 2014 kemarin bertempat di Gedung Guest House Nabire diselenggarakan Pelantikan Pengurus Kerukunan Ikatan Keluaraga Maluku Kabupaten Nabire periode 2014-2019.
Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Kabupaten Nabire, Asisten I Sekda Nabire, Perwakilan Kerukunan Keluarga Maluku Provinsi Papua dan Papua Barat, Kepala Kesbangpol Kabupaten Nabire, serta sesepuh dari masing-masing kerukunan.
Acara diawali dengan tarian dogomo dari tanimbar, tarian ini melambangkan keperkasaan seseorang yang dipercayakan untuk memimpin negeri.
Kegiatan di lanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Ikemal Kabupaten Nabire, penampilan paduan suara ikemal, serta prosesi selempang kain, yang melambangkan kesatuan dari masyarakat maluku, dalam membantu sesama, sekaligus pembacaan SK Kepengurusan Ikemal Kabupaten Nabire periode 2014-2019 dan pelantikan pengurus dari perwakilan keluarga Maluku se tanah Papua oleh bapak Yanuarius Resubun, sekaligus penyematan ikat pinggang kepada ketua terpilih sebagai lampang dan tanggung jawab yang harus diemban dan penyerahan parang salawaku sebagai lambang kesiapan dalam memimpin keluaraga Maluku di Kabupaten Nabire kedepannya.



Acara di lanjutkan dengan sambutan-sambutan ketua terpilih Kabupaten Nabire, sambutan perwakilan ketua IKEMAL Provinsi Papua dan Papua Barat, serta sambutan Bupati Nabire, dalam sambutannya dirinya mengajak seluruh masyarakat keluarga Maluku untuk mendukung progaram-progaram pemerintah.
Ketua pelaksana kegiatan Paulus Talakua menghimbau bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah agar dapat mempersatuan warga masyarakat Maluku dalam membangun sebagai wadah berkumpul untuk membangun silaturami warga maluku, untuk mewujudkan nilai luhur warga masyarakat maluku “ale rasa beta rasa”.
Ditemui di sela-sela berakhirnya kegiatan acara, perwakilan IKEMAL Provinsi Papua dan Papua Barat Yanuarius Resubun berharap kedepanya IKEMAL Kabupaten Nabire menciptakan rasa damai ,tentram di dalam keluarga maluku, dan bisa berdampak pada kerukunan-kerukunan lain, serta bekerja tekun dan baik sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah, dan dirinya juga menitipkan kepengurus IKEMAL Kabupaten Nabire ke pada Bupati Nabire, semoga IKEMAL Nabire dapat membantu program pemerintah.

Leave a Comment

*

code