“Pererat Silaturahmi jelang Bulan Ramadhan, Turnamen Futsal antar Remaja Masjid digelar”

Nabirekab.go.id – SALAM OLAHRAGA..!! Demikian seruan lantang yang digemakan oleh Kepala Distrik Nabire, Michael Danomira, SSTP saat membuka Turnamen Futsal yang bertajuk Ramadhan Cup II 2014 antar Remaja Masjid se Kabupaten Nabire yang berlangsung di Lapangan Karya Papua Sport Center Kalibobo, Kamis (19/6) kemarin.
Acara pembukaan yang diawali dengan Laporan Panitia Pelaksana, Fahrul Anwar tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Piala bergilir oleh Tim Pemenang turnamen pada tahun yang lalu. Bapak Wahyu B, selaku manager dari tim Rambas FC. (Remaja Masjid Baqiatus Sa’adah KPR Nabarua) menyerahkan Piala bergilir kepada panitia untuk diperebutkan kembali. Sebagai informasi bahwa Turnamen kali ini adalah Jilid ke 2 dari kejuaraan tahun yang lalu dengan format yang sama namun bertajuk Baiturrahman Cup I 1434 H. Lebih lanjut lagi akan diusahakan turnamen seperti ini akan menjadi Even Tahunan yang pelaksanaanya akan secara kontinyu dan berkesinambungan khususnya dilingkup kota Nabire.

Dalam sambutannya, Kepala Distrik Nabire menegaskan pentingnya menjaga sportifitas dan mempererat silaturahmi diantara Pengurus Masjid dan Remaja Masjid yang ada di seantero Kota Nabire, dengan demikian diharapkan antara remaja masjid yang satu dengan remaja masjid yang lainnya dapat saling mengenal.


Masih dalam kesempatan yang sama beliau juga menghimbau kepada atlit peserta dan official tim agar bersungguh-sungguh dalam bertanding, sehingga kedepan dapat menghasilkan prestasi bagi Kabupaten Nabire, Propinsi Papua, maupun Prestasi di tingkat Nasional.


Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia, jumlah tim yang berlaga sebanyak 26 tim, dan di bagi menjadi 6 Pool atau Grup. Turnamen ini sendiri dibuka pada hari Kamis 19 Juni 2014 dan direncanakan berakhir dengan laga pamungkas partai Final pada Senin 23 Juni 2014. (A5)