GEREJA MULA-MULA GPDI JEMAAT PISON WAINAMI RESMI DIGUNAKAN

pake1Nabire – Sebagaimana didalam 1 Korintus Pasal 3 Ayat 16 -17 menyebutkan bahwa :

Tahukah Kamu, Bahwa Kamu Adalah Bait Allah Dan Bahwa Roh Allah Diam Didalam Kamu, Jika Ada Orang Yang Membinasakan Bait Allah, Maka Allah Akan Membinasakan Dia , Sebab Allah Itu Adalah Kudus Dan Bait Allah Itu Adalah Kamu.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, kiranya apa yang telah diberikan bagi kemuliaan nama Allah akan menjadi berkat bagi umat Tuhan, umumnya dan khususnya Warga GPDI Weinami Distrik Napan.

AKHIRNYA DENGAN MEMOHON BERKAT, RAHMAT DAN ANUGERAH TUHAN YANG MAHA KASIH, PADA HARI INI, MINGGU TANGGAL 11 MEI 2014, GEDUNG GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA (GPDI) “ PISON “ WEINAMI DISTRIK NAPAN, SECARA RESMI SAYA NYATAKAN DIGUNAKAN. SEKIAN DAN TERIMA KASIH. S Y A L O O M.

Demikian penggalan akhir sambutan Bupati Nabire yang dibacakan Plt. Sekda Kabupaten Nabire Drs. Johny Pasande sekaligus membuka dengan Resmi Penggunaan Gedung Gereja Mula-Mula GPDI jemaat PISON yang baru serta memberikan dana bantuan kepada jemaat setempat.

Acara dimulai dengan pembukaan, Sejarah singkat terbentuknya GPDI di bumi Wainami, Distik Napan, Pengguntingan Pita oleh Sekda, Penandatanganan Prasasti bersama Sekda dan Ketua Majelis GPDI Papua Pdt. Timotius Dawir ,S.Th serta penyerahan Kunci oleh Ketua GPDI Nabire Pdt. Markus Sujarwo kepada Ketua Majelis Papua untuk membuka pintu memulai ibadah di minggu siang itu.pake2

Gereja Mula-Mula yang awal keberadaannya dibangun oleh Pdt Charles Sayori dan ibu Gembala Elisabet istrinya pada tahun 1956, kemudian dikembangkan oleh anak serta cucunya yang keberadaannya tetap dijaga hingga kesempatan yang baik ini pula dapat Ditahbiskan Pdt Muda Charles M.P Maniani cucu Beliau sebagai Pendeta dan secara definitif menjabat sebagai Pendeta tetap di Jemaat ini. Hadir pada saat itu sejumlah pejabat Kabupaten Nabire, diantaranya Plt. Sekda Kabupaten Nabire Drs. Johny Pasande, Asisten I Drs. I Wayan Mintaya, Staf Ahli Bupati Bidang hukum Drs. I Pilatus Sem Waromi,MM, Kabag Kesra Lamech Danomira, BA, Kepala Distrik Nabire Maikel Yowan Danomira, S.STP, Kepala Distrik Napan Petrus Runaiki,S.Sos Perwakilan Kodim, Para Gembala dan Pimpinan GPDI Papua, Jemaat PGDI di 3 Wilayah di Nabire dan Jemaat setempat.pake3

Acara yang di mulai pukul 12.00 waktu setempat, berakhir pada pukul 4 sore itu jg ditutup dengan makan bersama seluruh tamu undangan dan warga jemaat.

Leave a Comment

*

code