UJICOBA PERALATAN TRANPORTASI AIR OLEH BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD)

Nabire – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nabire melakukan ujicoba peralatan dan rekreasi dalam rangka pengecekan peralatan dan kesiapan personil, Sabtu 29 Maret 2014, bertempat di pantai wisata Gedo Nabire.
Keluarga besar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nabire melakukan ujicoba peralatan tranportasi air berupa perahu karet dan mesin penggeraknya yang berkekuatan 25pk yang merupakan salah satu dari beberapa peralatan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Kegiatan yang bertujuan untuk ujicoba serta pengecekkan kesiapan peralatan dan personil bila sewaktu-waktu terjadi bencana juga disertai dengan melakukan simulasi penyelamatan bagi korban diatas air karena banjir atau tsunami.
Disela-sela kegiatan tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nabire Bapak DRS. EDY RAYA M.Si dalam wawancara mengatakan, kegiatan ini untuk menguji coba peralatan baru, agar dapat difungsikan sebagai mana mestinya, sehingga pada saat peralatan tersebut dioperasikan tidak mengalami kendala.
Dirinya juga mengatakan, kegiatan seperti ini akan berlanjut dengan ujicoba peralatan-peralatan lainnya yg belum dapat di operasikan seperti dapur keliling dan water treatmant.
Acara dilanjutkan dengan rekreasi, dan makan bersama.

Leave a Comment

*

code