Puncak Peringatan HUT KORPRI, Pemkab Nabire Gelar Upacara Bendera

Nabire – Sebagai puncak dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-42, Pemkab Nabire pada Kamis (29/11/13) menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kab. Nabire. Upacara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos sebagai Pembina Upacara. Bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Kepala Distrik Nabire Michael Danomira, SSTP.
Pada kesempatan tersebut Bupati Nabire membacakan sambutan tertulis resmi mengenai Peringatan HUT KORPRI secara nasional oleh Presiden SBY selaku Penasehat Nasional Korpri.
dalam sambutan tertulisnya, Presiden menilai tema HUT KORPRI sangat tepat karena saat ini profesionalisme dan netralitas dalam pelaksanaan reformasi birokrasi sangat penting dalam tercapainya keberhasilan pembangunan nasional, menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Selain itu menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, 2014 mendatang, diharapkan keberpihakan segenap anggota KORPRI hanya tegak lurus kepada bangsa dan negara. Lebih lanjut SBY menegaskan bahwa tidak perlu ada pelayanan publik yang masih lambat, satu tahun kedepan segenap insan Korpri dapat terus meningkatkan komitmen untuk menuntaskan agenda pembangunan nasional yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2010-2014.
Presiden SBY juga mengingatkan segenap anggota KORPRI di manapun bertugas dan berada, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. “Rakyat harus mendapat perlakuan dan pelayanan dari segenap aparatur pemerintahan dengan sebaik-baiknya,”
Melalui momentum ini juga beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anggota KORPRI yang bertugas di pedalaman, daerah terpendil, perbatasan negara, dan pulau-pulau terdepan. “Saudara-saudara telah menunjukkan dedikasi yang tinggi melebihi panggilan tugas dalam mengemban amanah sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah,” kata Presiden SBY.
Diakhir upacara Bendera, Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos menyerahkan secara simbolis SK Kenaikan Pangkat kepada Pegawai Negeri Sipil dalam lingkup Pemda Nabire melalui perwakilan PNS masing-masing Golongan II, III, dan IV.
Menutup kegiatan Upacara, Panitia HUT KORPRI ke-42 Kabupaten Nabire mengumumkan pemenang sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba Tarik tambang, lomba Pembacaan Panca Prasetya KORPRI dan lomba Paduan Suara. Selain itu para peserta upacara dipersilahkan untuk menikmati hidangan nasional berupa bakso, gado-gado, soto ayam dan nasi kuning yang disiapkan oleh panitia diseputaran areal lapangan upacara. (A5-a)
setda jawara

Leave a Comment

*

code