PERINGATAN HARI KELUARGA NASIONAL KE-20 DAN JAMBORE POS YANDU DI KABUPATEN NABIRE

pake

Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-20 yang dirangkaikan dengan Jambore Pos Yandu di Kabupaten Nabire, dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 3 September 2013 bertempat di Halaman Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana secara resmi di buka oleh Kepala Badan yang diwakili oleh Sekretaris Badan Bapak Tajuwit, S.Sos, melalui upacara Pembukaan Jambore Pos Yandu, sekaligus sebagai Pembina upacara sedangkan sebagai pemimpin upacara Bapak George Y. Akwan, S.Sos, pembaca Doa Ibu Ansina Maniawasi dari Pos Yandu Koromosai Distrik Makimi, pembaca Sapta Dharma Pos Yandu Ibu Mariana dari Pos Yandu Akudiomi Distrik Yaur, sedangkan Dirigen Lagu Jambore Pos Yandu Ibu Nancy dari Pos Yandu Mawar Putih Kelurahan Siriwini Distrik Nabire.

Kegiatan Jambore Pos Yandu ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan bersamaan dengan Hari Keluarga Nasional. Untuk Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 20 tahun 2013 tingkat Nasional dilaksanakan di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Jambore Pos Yandu di Kabupaten Nabire dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 2 sampai dengan 5 september 2013. Tujuan dari Hari Keluarga Nasional ke 20 tahun 2013 sebagai berikut :

– Meningkatnya peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana nasional di wilayah masing-masing sesuai dengan tugas dan fungsinya.

– Meningkatnya peran keluarga melalui pelaksanaan 8 (delapan) fungsi keluarga sebagai dasar ketahanan keluarga yang tangguh

– Meningkatnya kegiatan pemberdayaan keluarga dalam membangun ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Adapun jumlah Pos Yandu yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 53 Pos Yandu dengan jumlah peserta 338 orang.

Sedangkan jadwal/agenda yang akan dilaksanakan dalam Jambore Pos Yandu sebagai berikut Hari Senin, 2 September 2013, Pendirian tenda/registrasi peserta, penilaian lomba kudapan, pembuatan kopi, dan briefing. Selasa, 3 September 2013 Senam pagi, upacara pembukaan, materi KDRT, materi KMS, ketrampilan, materi kecantikan, lomba rangking I, lomba memasukan pensil dalam botol, lomba pasang dasi, dan lomba penyuluhan. Rabu, 4 September 2013 Out bound, perkembangan anak balita, pengisian KKA, merias wajah, pesan berantai, materi pendataan, materi UPPKS, peran dan fungsi kader, dan serba serbi. Kamis, 5 September 2013, Senam pagi, Upacara Penutupan dan Peringatan hari keluarga ke 20, serta pembongkaran tenda.

Leave a Comment

*

code