Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-68 Kabupaten Nabire, 17 Agustus 2013.

Masih dalam rangkaian Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-68, Pagi (17/8), berlokasi di Taman Makam Pahlawan Margalayu Nabire, dilangsungkan acara Ziarah. acara yang dihelat pada pukul 06.00 WIT tersebut dimaksudkan untuk mengenang arwah para Pahlawan yang telah berjuang demi mempertahankan kedaulatan ibu pertiwi. Ziarah dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Nabire Mesak Magai, S.Sos,M.Si, Plt. Sekda Kabupaten Nabire Drs. Johny Pasande, jajaran Muspida Kabupaten Nabire, TNI / POLRI dan Pol PP.

ziarah2

Kegiatan selanjutnya yang merupakan Acara inti dalam rangkaian kegiatan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-68 berupa Pengibaran sang Merah Putih dan peringatan detik-detik proklamasi berlangsung khidmat. Upacara yang dipusatkan di lapangan Sapta Marga Kodim Kabupaten Nabire tersebut dipimpin oleh Bupati Nabire Isaias Douw,S.Sos selaku Inspektur upacara dan Lettu Infantri Widitama sebagai komandan upacara. Pada kesempatan ini turut hadir Muspida dan semua komponen masyarakat di Kabupaten Nabire.

upacara1

upacara2

Adapun tema HUT Kemerdekaan RI yang ke 68 Kab. Nabire adalah “ Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat “.
Bupati Nabire Dalam sambutannya mengharapkan semoga para generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan dapat menjaga keamanan dan perdamaian agar Kabupaten Nabire senantiasa hidup rukun dan damai,serta mampu meneladani nilai-nilai luhur para pejuang bangsa yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan. Sebelum mengakhiri sambutannya tak lupa Bupati mengucapkan terimakasih kepada para pejuang yang telah berkorban untuk memperjuangkan kemerdekaan,para anggota panitia penyelenggara,dan para anggota Paskibra yang telah melaksanakan tugas dengan penuh semangat sehingga perayaan HUT RI yang ke 68 berjalan dengan baik dan lancar.

Masih dihari yang sama Pukul 17.00 Wit Upacara Penurunan Bendera yang juga dilaksanakan di lapangan Sapta Marga Kodim dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Nabire Mesak Magai,S.Sos sebagai Inspektur Upacara dan Lettu Infantri Widitama yang pada pagi hari bertugas sebagai komandan Upacara masih tetap dipercaya untuk mengemban tugas tersebut sekali lagi.

penurunan

Seperti halnya upacara kenaikan bendera pada pagi hari, Upacara Penurunan Bendera juga dihadiri oleh Muspida dan semua komponen masyarakat beserta para pelajar se-Kabupaten Nabire.
Tepat pukul 18.00 WIT Sang Merah Putih diturunkan oleh anggota Paskibra Kab. Nabire yang bertugas, seraya diiringi alunan lagu Indonesia Raya oleh kelompok paduan suara SMA Yayasan Pendidikan Kristen Tabernakel.

Rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ditutup dengan Ramah Tamah Resepsi Kenegaraan di Guest House.

(foto-foto rangkaian kegiatan menyambut dan perayaan HUT RI Kab. Nabire dapat dilihat di Galery)

 

Uncategorized

Leave a Comment

*

code