PENYUSUNAN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH (RPJM) TINGKAT KAMPUNG DAN TRAINNING OF TRAINNER


Bertempat di aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Nabire, Senin 24 Juni 2013, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) Kab. Nabire telah menyelenggarakan Trainning Of Trainner (TOT) atau kegiatan pelatihan untuk pelatih yang dikususkan kepada para pendamping distrik se-Kab. Nabire.
Maksud diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para Pendamping Distrik dalam melaksanakan tugasnya di tengah-tengah masyarakat sebagai pilar kepercayaan pemerintah yang ditugaskan oleh pemerintah untuk bersama-sama dengan masyarakat menyusun dan merencanakan program-program pembangunan yang menjadi tuntutan dan kebutuhan masyarakat terutama dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Tingkat Kampung (RPJMK).
Selain itu juga untuk menyamakan persepsi dan sharing bagi para Pendamping Distrik dalam tugas keseharian mereka di tempat masing-masing, sebagai akibat dari terdapat banyaknya permasalahan yang dihadapi yakni kondisi geografis tempat tugas dan budaya masyarakat local yang perlu disikapi dengan penuh kearifan.
Kegiatan TOT ini di buka oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) Kab. Nabire, Bapak MenaSe Yoteni,SH,M.Si atas nama Pemerintah Daerah.
Jumlah peserta dalam kegiatan tersebut sebanyak 32 orang yang keseluruhannya adalah para Pendamping Distrik se-Kab.Nabire dengan nara sumber ;
1. Kepala Bappeda Kab. Nabire Bapak Frence The, SIP
2. Pendamping Kabupaten Bapak Bagus Pamungkas

 

Leave a Comment

*

code